CARA MEMBUAT KUE BROWNIES YANG NIKMAT, LEZAT DAN LEGIT BESERTA RESEPNYA

Resep Po' Kiki - Hampir semua orang terutama ibu-ibu rumah tangga dan khususnya yang senang dengan lingkungan dapur, pasti tidak asing dengan jenis kue yang satu ini. Ya, Kue Brounies, kue yang memiliki rasa khas dengan dominasi rasa coklat dan rasa manis nan legit.

Ada dua jenis brounies yang sering kita dengar yaitu Brounies Panggang dan Brounies Kukus, dan kali ini akan kita bahas tentang Resep Brounies Kukus dan bagaimana cara membuatnya.

Berikut Resep dan Cara Membuat Kue Brounies Kukus:

Bahan-bahan :
-  200 gram tepung terigu
-  30 gram bubuk coklat
-  50 gram dark cooking chocolate yang sudah dilelehkan
-  250 gram mentega yang sudah dilelehkan
-  ½ sendok teh baking powder
-  200 gram gula pasir (sesuai selera)
-  5-6 butir telur ayam
-  ½ sendok makan emulsifier
-  50-60 ml susu kental manis coklat
-  ¼ sendok teh vanili
-  50 gram meises
-  50 gram kacang mede yang sudah dicincang

Cara Membuat Kue Brownies Kukus :
  1. Campurkan tepung terigu, bubuk cokelat dan baking powder, aduk-aduk hingga tercampur rata kemudian dan ayak dan sisihkan.
  2. Kocok telur ayam, emulsifier, dan gula pasir hingga berwarna putih kemuadian masukkan campuran tepung terigu dan aduk hingga merata, tambahkan susu kental manis, coklat yang sudah dillelehkan, vanili dan mentega yang meleleh dan aduk hingga rata.
  3. Tuangkan dua per tiga adonan ke dalam loyang ukuran 25 x 25 cm yang sudah diberi olesan mentega dan diberi alas kertas roti lalu kukus dengan api kecil selama +/- 15 menit. Keluarkan loyang dari dandang dan lalu taburi meises pada permukaan brownies.
  4. Tuangkan sisa adonan diatas lapisan pertama, taburi dengan kacang mede dan kukus kembali adonan selama +/- 40 menit, angkat dan dinginkan kue.
  5. Potong sesuai selera, kue yang sudah dibuat kira2 jadi untuk 20-25 potong.

Semoga bermanfaat.